Kekurangan dan Kelebihan Hyundai Palisade, Review Large SUV Mewah dengan Harga Paling Murah

Kekurangan dan Kelebihan Hyundai Palisade, Review Large SUV Mewah dengan Harga Paling Murah

Tahukah kamu kekurangan dan kelebihan dari Hyundai Palisade? Mungkin, pertanyaan itu tak sengaja terlintas di benakmu yang berminat untuk memboyong SUV bongsor termewah dari line-up Hyundai yang ada di Indonesia tersebut. Mau tahu lebih lanjut tentang Hyundai Palisade lebih lanjut?

Hyundai Palisade merupakan large SUV yang dijual dengan status CBU Korea Selatan di Indonesia hingga tahun 2022 ini. SUV mewah satu ini memang laku keras di berbagai penjuru dunia. Hal ini dikarenakan memiliki harga terjangkau untuk segmen SUV yang besar dan mewah.

Palisade biasa disebut Low Budget-Luxury-Large SUV. Mengingat saingan dari SUV ini merek Jepang dan Eropa. Merek dua negara tersebut tentunya menarget harga pasar yang tinggi untuk mobil besar dan mewah.

Hyundai Palisade secara cerdas membuat Full-size SUV di dalamnya yang optimum secara dimensi, kemewahan, dan fungsionalitas. Akan tetapi, untuk menjaga keterjangkauan harga Palisade menyematkan mesin dengan spesifikasi tidak berlebihan. Untuk mengurangi rasa penasaranmu, mari kita bahas kekurangan dan kelebihan dari Hyundai Palisade 2021-2022 Indonesia.

Kekurangan dari Hyundai Palisade

Memiliki Ground Clearance Rendah

Palisade hanya memiliki jarak terendah ke jalan SUV besar yaitu 203 mm atau sekitaran 2 cm. Padahal, Palisade ukuran dimensinya tampak sangat besar. Hasilnya, ketika berjalan Palisade nampak seperti SUV gembrot yang mempunyai kaki pendek.

Hanya Bisa Memakai BBM Spek Tinggi

Mobil ini memiliki keterbatasan dari spesifikasi mesin yang berteknologi tinggi hingga tak bisa menggunakan solar yang bernilai Cetane rendah. Contoh Cetane rendah yaitu Dexlite atau bio solar. Minimal, Palisade ini memakai BBM setara dengan PertaDex yang sekarang memiliki harga mahal.

Tidak Mempunyai Varian 8-Seater

Di Korea hingga Australia Hyundai Palisade menyediakan varian berkursi 8 tanpa captain seat. Namun, di Indonesia hanya ada yang memiliki 7-seater dengan captain seat. Padahal, di Indonesia semakin banyak kursi maka semakin baik.

Baca juga  Kekurangan dan Kelebihan Hyundai Stargazer vs Kompetitor

Fitur Hyundai SmartSense yang Dimiliki Belum Lengkap

Paket fitur ADAS untuk palisade keluaran 2021 dan 2022 yang bergelar CBU Korea Selatan tersebut belum begitu lengkap. Beberapa fitur penting paket Hyundai SmartSense ternyata belum disertakan. Salah satu fitur penting, seperti Adaptive Cruise Control yang bisa mengatasi perjalanan jauh dan menempuh kemacetan pun belum disematkan.

Belum Memiliki Fitur BlueLink (Model 2021-2022)

Konektifitas BlueLink tentunya memiliki kegunaan untuk mengawasi dan mengontrol mobil dari jarak yang jauh. Akan tetapi, belum disematkan pada Palisade hingga 2022 ini. Mungkin saja untuk Palisade tahun depan akan memiliki fitur BlueLink ini.

Kelebihan dari Hyundai Palisade

Memiliki Desain yang Tidak Tradisional Alias Kekinian dan Modern

Kebanyakan, Large SUV memiliki bentuk yang tradisional, tetapi Palisade diberi bentuk kekinian dan modern. Desainnya pun terlihat unik dan futuristik. Sangat terlihat jelas bahwa Palisade bukanlah mobil kekinian yang bernuansa seperti truk.

Memiliki Tingkat Kenyaman Standar Eropa

Standar Eropa merupakan kiblat yang diciptakan untuk memberikan kenyamanan pada Palisade. Mobil Palisade memang didesain untuk konsumen yang berasal dari Eropa dan Amerika. Konstur kursi empuk, suspensi empuk, dan juga pengendalian yang mantap tentunya akan membuat nyaman pengemudi dan penumpangnya.

Memiliki Kabin Lapang yang Berlimpah

Kabin super lapang di setiap barisnya dihasilkan dari dimensi yang besar. Pada baris kedua, kursi berkonfigurasi captain-seat yang mampu membuat nyaman. Sementara untuk kursi baris ketiga, terasa mewah dan proper untuk orang dewasa.

Memiliki Beragam Fitur Canggih

Fitur yang dimiliki oleh SUV memang tergolong canggih berguna untuk hiburan, keselamatan, serta akomodasi kepraktisan. Fitur-fitur canggih seperti Hyundai SmartSense, panoramic roof, sun-roof, ventilated-seats, speaker branded, dan lain sebagainya tentu sudah ada. Sangat rekomended untuk kamu yang membeli mobil dilihat dari kecanggihannya.

Baca juga  Keren, Nyaman, Berperforma Tinggi: Ini Modifikasi OEM

Memiliki Harga Termurah di Kelasnya

Harga Palisade tergolong sangat murah untuk full-size. Pesaingnya sendiri adalah Lexus LX, Toyota Land-Cruiser, Mercedes-Benz GLS, serta BMW X7 yang memiliki harga kisaran 2-4 miliar. Sementara Palisade masih ada yang memiliki harga di bawah Rp1 miliar, yaitu Rp788 juta untuk tipe paling murah.

Apabila dilihat dari spesifikasi mesin dan prestise mesin saingannya memang superior. Namun, untuk fungsionalitas dan rasa kemewahan yang ditawarkan oleh Palisade sudah sangat baik. Tentunya, Palisade mampu menyaingi kompetitornya.

Memiliki Mesin yang Bertenaga dan Irit

Meskipun dikenal memiliki angka tenaga terkecil pada segmen large SUV, tetapi itu sudah lebih dari cukup menggerakan Palisade. Faktor tersebutlah yang dibuat oleh Hyundai, sehingga Palisade dapat bersaing dengan kompetitor dengan harga murah. Bagaimana, menarik bukan?

Hyundai Palisade dibekali mesin Diesel CRDi VGT 2.2-liter. Tenaga maksimumnya adalah 202 PS pada 3.800 rpm, dan memiliki torsi puncak 441 Nm pada 1.700-2.750 rpm. Untuk penggerak roda depannya dilengkapi dengan transmisi ototamtis 8-percepatan shift-bye-wire.

Ada juga varian yang berbeda yaitu varian 4WD dengan kisaran harga Rp1,042 miliar. Adapun untuk konsumsi BBM Palisade tegolong cukup irit untuk body-nya yang bongsor. Untuk rute kombinasi dalam dan luar kota yaitu sekitar 14km/lter.

Bagaimana, apakah kamu sudah menabung untuk membeli Hyundai Palisade ini? Mengingat harganya yang terjangkau, sepertinya kamu akan tertarik untuk membelinya. Segeralah miliki Hyundai Palisade untuk mengantarmu ke mana pun kamu pergi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *